Senin, 01 Desember 2014

Pengertian Pagerank yang Harus Anda Ketahui!

Pagerank dalam sebuah web memiliki arti yang sangat penting untuk melihat tingkat kepopuleran web tersebut dibandingkan dengan web yang lainnya. Pengertian pagerank dihitung dari skala 1-10 algoritma yang berguna untuk menentukan situs mana yang lebih populer. Semakin banyak situs lain yang mengarahkan ke link sebuah situs, maka dapat dipastikan content situs tersebut lebih berguna dan situs tersebut termasuk yang populer/penting. Sebuah web/blog berpagerank tinggi pada umunya akan memperoleh posisi yang tinggi di SERP google dibandingkan website/blog berpagerank rendah. Web berpagerank tinggi akan juga memiliki traffic yang jumlahnya akan besar jika banyak pengunjung aktif berkomentar di website atau blog tersebut.

Anda yang mengenal dengan benar pengertian pagerank pasti akan lebih mudah mencerna bahwa Search Engine dapat menentukan nilai pagerank sebuah web/blog melalui banyak cara. Rangking atau kualitas sebuah web/blog dapat dilakukan dengan cara Meta Tag, content, atau dengan teknik lainnya. Salah satu metode yang dipilih untuk menentukan nilai pagerank dengan Link Popularity. Teknologi ini dikembangkan untuk memperbaiki kekurangan dari metode Meta Keywords atau Meta Description. Kedua metode tersebut ternyata bisa diakali dengan halaman yang khusus di desain untuk search engine atau dikenal dengan doorway pages.

Mengenal pengertian pagerank dengan sistem skala algoritma, maka pagerank juga memperhitungkan link masuk (inbound link) dan juga link keluar (outbound link) dari setiap  halaman web. Meskipun pagerank memiliki konsep dasar yang hampir sama dengan link popularity, namun pagerank tidak hanya memperhitungkan jumlah link mausk dan link keluar saja. Pengertian yang lebih penting dan mendasar pada pendekatan pagerank adalah sebuah web akan dianggap penting jika web lain memiliki link ke web tersebut. Sebuah halaman web juga akan menjadi lebih penting jika halaman lain yang berpagerank) tinggi mengacu ke halaman web tersebut. Jadi jika Anda ingin mengetahui seberapa penting atau popular sebuah situs web, skala pagerank dapat dijadikan sebagai patokan untuk melihat ranking web yang sedang Anda maksudkan.



1 komentar:

  1. pengertian pageran tinggi atau tante alexa yang ramping nilainya, mana yang berpengaruh?

    BalasHapus